Universitas Luar Negeri yang Menyediakan Beasiswa

Menempuh pendidikan di luar negeri merupakan impian dari para pelajar, khususnya masyarakat Indonesia. Akan tetapi keterbatasan soal dana kerap menjadi penghambat untuk meraih mimpi tersebut. Tapi, untuk siapapun, sebaiknya jangan pernah putus asa. Nyatanya, sekarang ini sudah cukup banyak berbagai beasiswa luar negeri yang bisa Anda dapat dengan mudah. Bahkan, terdapat beberapa universitas di luar negeri yang menyediakan program beasiswa sepenuhnya.

Jika Anda benar-benar ingin mendapatkan beasiswa di luar negeri, maka Anda perlu memperjuangkannya secara maksimal. Seperti belajar dengan rajin, menguasai bahasa Inggris atau bahasa asing lainnya, mengenal negara yang akan dituju, dan masih banyak lagi. Ketika hendak mendaftarkan diri ke universitas di luar negeri, Anda harus memastikan bahwa Anda mempunyai sertifikat IELTS atau TOEFL dengan skor di atas rata-rata.

Semuanya memerlukan sertifikat keahlian dalam berbahasa Inggris agar dapat memastikan bahwa Anda tidak ada kendala dalam bahasa. Jika Anda ingin berkuliah di universitas luar negeri tapi lewat jalur beasiswa full. Anda harus memastikan bahwa mampu memenuhi persyaratan yang ada. Tak jadi masalah bila Anda menunda perkuliahan selama satu tahun untuk dapat memenuhi semua persyaratan yang ada. Hal ini akan terbayarkan, apabila di tahun depan Anda sudah menjadi mahasiswa di luar negeri.

Banyak pelajar di Indonesia mencari informasi terkait universitas di luar negeri yang menawarkan paket beasiswa. Nah, sebagai panduan bagi Anda, berikut ini sudah dirangkum beberapa universitas luar negeri yang turut menyediakan beasiswa. Tujuannya, agar Anda dapat semakin semangat dalam belajar sebab terdapat banyak sekali beasiswa yang dapat Anda peroleh.

1.       Griffith University

Universitas yang pertama ini juga menyediakan fasilitas beasiswa untuk semua calon mahasiswa dari negara manapun untuk bisa menempuh pendidikan hingga mendapatkan gelar sarjana. Beasiswa tersebut ditujukan ke warga yang bukan warga negara Selandia Baru dan Australia.

2.       Friedrich Ebert Stiftung

Kampus di yang berada di Jerman ini juga menyediakan beasiswa untuk para pelajar dari negara asing yang mau menempuh pendidikan di bidang teknik. Jika berkuliah disini, maka Anda akan memperoleh 744 Euro per bulannya serta biaya studi per bulannya sebesar 300 Euro yang dapat digunakan dengan bebas. Total Anda akan mendapatkan sekitar 19 juta.

3.       Victoria University of Wellington

Kampus satu ini sangat cocok bagi Anda yang ingin kuliah di New Zealand melalui beasiswa full. Universitas satu ini siap untuk memberikan beasiswa full ke para calon mahasiswa asing. Ketika menerima beasiswa tersebut. Anda diharapkan untuk menjadi duta besar di Victoria University of Wellington jika dibutuhkan di kemudian hari.

4.       University of Western Australia

Perguruan tinggi satu ini termasuk kampus terkenal di Australia, yang juga menawarkan jalur beasiswa ke mahasiswa asing yang mau menempuh pendidikan di  kampus tersebut agar bisa mendapatkan gelar Bachelor. Program beasiswa di University of Western Australia ini ditujukan ke pelajar yang menekuni bidang kesehatan atau dunia media.

5.       University College London

Jika Anda ingin belajar di perguruan tinggi luar negeri serta mendapatkan beasiswa, Anda bisa memilih University College London. Inilah kesempatan terbaik bagi Anda agar memperoleh apa yang sudah di impikan sejak lama. Anda dapat mencari dan memilih jurusan sesuai yang Anda inginkan, asalkan sudah memenuhi semua persyaratan yang sudah ditetapkan oleh kampus tersebut.

6.       University of Bristol, UK

Di kampus ini tersedia jurusan seperti Ilmu Sosial dan Hukum. Kampus satu ini juga menyediakan fasilitas beasiswa untuk para pelajar dari negara asing untuk bisa melanjutkan pendidikan di luar negeri, yakni dengan berkuliah di University of Bristol yang berada di negara Inggris.

7.       University of Sheffield, UK

Untuk Anda yang ingin bisa berkuliah di luar negeri, Anda bisa menjatuhkan pilihan ke University of Sheffield, dimana kampus ini menawarkan beasiswa untuk gelar PhD. Selain kualitas pendidikan yang bagus, kampus tersebut juga memiliki bangunan yang sangat bagus dan luas. Anda harus belajar lebih rajin untuk bisa berkuliah di kampus tersebut.

8.       University of Adelaide, Australia

Bagi Anda masyarakat atau pelajar di Indonesia, yang mempunyai impian bisa berkuliah di perguruan tinggi luar negeri tapi kehalang soal biaya. Nah, Anda bisa memilih kampus seperti university of Adelaide. Dimana kampus yang letaknya dekat dengan Indonesia ini juga menyediakan program beasiswa untuk para pelajar asing yang mau menempuh pendidikan di kampus mereka. Tapi untuk bisa kuliah disini tentu terdapat beberapa syarat, salah satunya yakni skor IELTS Anda minimal 6.5

Itulah beberapa universitas luar negeri yang memang menyediakan beasiswa untuk pelajar asing yang ingin melanjutkan studi mereka di negara luar dan mendapatkan fasilitas berupa beasiswa full untuk pelajar pilihan.