Usaha Rumahan yang Menjanjikan Saat Ini

Usaha rumah yang menjanjikan

Peluang usaha di rumah ternyata bisa memberikan keuntungan berlipat ganda. Anda dapat bekerja hanya dari rumah dan memperoleh penghasilan. Pada kondisi seperti saat ini, dimana ekonomi sedang melemah akibat adanya pandemi, rasanya sistem bertahan hidup semua orang mulai terasah dan akan melakukan apapun agar tetap bertahan. 

Salah satunya adalah membuka sebuah bisnis rumahan dan sudah banyak sekali contohnya, misal bisnis makanan ringan dan masih banyak lagi. Tentunya keuntungan yang didapatkan terbilang besar bahkan ada yang sudah berhasil memiliki cabang. Apabila Anda tertarik, pastinya banyak ide usaha yang bisa lakukan dengan hasil menjanjikan.

Namun, Anda harus bisa menjalaninya dengan komitmen yang tinggi dan sabar pastinya. Jangan hanya karena pekerjaan rumah, maka Anda meremehkannya. Karena pada dasarnya, dimanapun bisnisnya selama Anda bersungguh-sungguh maka akan mendapatkan hasil yang maksimal.

Berikut dibawah ini adalah beberapa ide usaha rumahan dengan profit yang menjanjikan :

Design Grafis 

Semakin hari, teknologi tentunya semakin maju dengan pesat. Sebab itu banyak orang, perusahaan, youtuber dan konten kreator yang membutuhkan jasa desain grafis. Bila memang Anda merupakan salah seorang dengan keahlian tersebut, tidak ada salahnya untuk menjual kemampuan Anda.

Hasil yang didapat lumayan besar dan tergantung dengan project yang Anda terima, misalnya membuat logo, desain pakaian, editing video, dan lain sebagainya. Selalu perbanyak jam terbang Anda, agar semakin besar pula bayaran yang bisa diterima.

SEO Writer dan Jasa Konsultan 

Anda memiliki keahlian dalam hal menulis artikel? Cobalah untuk membuka sebuah usaha rumahan yang berkaitan dengan jasa untuk menulis artikel yang tentunya SEO friendly. Pekerjaan ini sangat dibutuhkan oleh mereka yang memang memerlukan traffic dari search engine, misalnya seperti Google.

Kegiatan ini tentu saja dapat dilakukan dirumah, lalu supaya lebih memahami bagaimana cara menulis yang sesuai standar SEO. Anda bisa membaca banyak artikel di internet dan jangan lupa untuk selalu mengasah kemampuan menulis Anda agar semakin baik. Dengan begitu akan banyak pihak yang menggunakan jasa Anda.

Laundry Kiloan

Bisnis rumahan selanjutnya yang menjanjikan adalah membuka laundry kiloan. Dimana usaha ini sangat memiliki peluang besar, mengapa? Karena zaman sekarang banyak orang yang menyukai hal praktis, saking sibuknya mereka lebih memilih membawa pakaian ke tempat laundry di banding mencucinya sendiri di rumah.

Apalagi bila Anda membuka usaha ini di daerah yang didominasi dengan kos-kosan, area pabrik atau kontrakan para pekerja. Dimana sudah pasti mereka akan memilih untuk segera istirahat setelah sampai tempat tinggal dan tidak sempat mencuci. Berikan harga sekitar Rp 4.500 hingga Rp 5.000,-

Usaha Catering

Memiliki skill memasak? Manfaatkan. Jangan sampai Anda menyia-nyiakan kemampuan tersebut, Anda bisa membuka usaha catering dan mempromosikannya melalui media sosial atau melalui kerabat juga teman.

Usaha catering disini, bisa dengan bekerja sama pada instansi pemerintah atau swasta bahkan sekolah-sekolah. Bisa juga dengan menawarkan kepada orang-orang untuk mengatur jadwal makan mereka agar lebih sehat, biasa mereka yang dalam kondisi kesehatan tertentu memang membutuhkan seseorang yang dapat membantu mengatur pola makan.

Coffee Shop

Seperti yang Anda ketahui bila sekarang ini semakin banyak usaha yang berkaitan dengan kopi saat ini menjadi populer. Karena kebanyakan generasi milenial suka sekali berkumpul untuk mengerjakan tugas atau kuliahnya di café-café kopi.

Apalagi bila tempat tersebut menyediakan wifi gratis serta tempat yang nyaman, tentunya akan semakin digemari oleh banyak pelanggan. Jadi mengapa tidak Anda coba peluang usaha ini dan meraup pundi rupiah.

Bisnis Online

Dengan semakin canggihnya teknologi saat ini, tentu sangat memudahkan Anda untuk memulai bisnis online. Banyak ide usaha yang bisa dilakukan, seperti berjualan pakaian, kosmetik, makanan dan lain sebagainya. Untuk platform yang akan dipakai tentu bisa Anda sesuaikan.

Misalnya bila berjualan makanan, Anda bisa bekerja sama dengan Gojek, Grab maupun Shopee. Lalu pakaian atau produk-produk kosmetik/ skin care, dapat melalui media sosial maupun e-commerce.

Atau Anda ingin berjualan pulsa, token listrik dan membuka jasa membayar tagihan. Juga bisa menggunakan platform khusus untuk pembayaran secara online. Semua bisnis tersebut tentu saja dapat dilakukan di rumah tanpa harus kemana-mana.

Bisnis kos-kosan atau kontrakan petak

Untuk yang satu ini Anda memang membutuhkan modal yang besar, karena harus membangun rumah yang dikhususkan untuk kos-kosan atau kontrakan dengan beberapa pintu. Walau sebenarnya bisa juga dengan memanfaatkan kamar kosong yang ada di rumah Anda, namun cara ini terbilang riskan. Usaha yang satu ini juga bisa dianggap sebagai tabungan masa depan.

Bisnis pakaian bekas (thrift shop)

Sebenarnya ini bukanlah bisnis baru, bahkan sudah ada sejak dulu. Hanya saja belakangan menjadi populer karena pakaian yang diperjual belikan kebanyakan bukan berasal dari dalam negeri, melainkan luar negeri.

Untuk modalnya sendiri bisa dikatakan murah bila Anda bisa menemukan distributor yang pas dan jujur. Karena resiko terbesarnya adalah pakaian bisa saja rusak dan tidak layak untuk di jual.