Wajib Tahu Ini dia 15 Pinjaman Online Terbaik & Terdaftar Resmi di OJK 2021

Pinjaman online terbaik

Jika berencana meminjam uang secara online maka Anda harus lebih waspada memilih layanan fintech. Apalagi belakangan ini marak terjadi kasus pinjaman online ilegal yang meresahkan masyarakat. Nah, supaya tidak merugikan diri sendiri, silahkan pastikan dulu apakah pihak pemberi pinjaman sudah mendapatkan izin dari OJK atau tidak. Jangan hanya tergiur iming-iming uang cepat cair, mana tau malah dibebankan dengan bunga yang tak masuk akal besarnya.

Berdasarkan data OJK, saat ini ada 98 penyelenggara pinjol yang telah mendapatkan izin. Per Oktober 2021, 15 daftar pinjol resmi OJK berikut bisa digunakan masyarakat dengan aman.

  1.      Tunaiku

Saat ini masyarakat lebih mudah dalam memenuhi kebutuhan akan dana segar berkat hadirnya pinjaman online dari layanan fintech.  Aplikasi Tunaiku yang sudah mendapatkan izin dari OJK ini bisa Anda jadikan pilihan.. Anda bisa mengajukan dana secara online melalui aplikasi dan mendapatkan bunga pinjaman kompetitif serta transparan.

  1.     Dompet Kilat

Dompet Kilat memberikan pinjaman pada mitra usaha yang tergabung dalam kelompok binaan yang mempunyai rantai pasokan yang jelas dalam industrinya. Untuk bisa mendapatkan dana segar maka calon peminjam harus memiliki usaha minimal satu tahun. Layanan fintech ini tidak memberikan dana tunai, tapi juga melakukan pembinaan pada mitra usaha agar bisa lebih berkembang.

  1.     Finmas

Finmas merupakan sebuah aplikasi penyedia layanan pinjaman uang yang memiliki keunggulan dalam hal memudahkan pengajuan dana tanpa jaminan. Calon peminjam dapat melakukan pembayaran dengan mudah melalui internet bankin, m-banking, ATM, hingga DOKU. Keamanan data dan informasi pribadi nasabah dijamin aman dan tidak akan disalahgunakan.

  1.     Maucash

Pinjaman online terbaik langsung cair yang dapat dipercaya adalah Maucash. Aplikasi pinjol ini sudah menggunakan teknologi canggih seperti machine learning yang dapat memberikan nilai kredit pinjaman cepat cair dalam hitungan menit. Mulai dari pengajuan, penilaian, pencairan, hingga penagihan di Maucash akan dilakukan secara online.

  1.     KlikACC

KlikACC menawarkan lebih dari satu produk pinjaman kepada masyarakat yang membutuhkan. Terutama bagi UMKM Indonesia yang ingin mengembangkan usahanya. Keunggulan dari layanan ini adalah peminjam dapat mengembalikan pinjaman lebih cepat dari tanggal jatuh tempo. Setiap peminjam juga diperbolehkan mempunyai lebih dari satu fasilitas pinjaman.

  1.     PinjamanGO

PinjamanGO mempertemukan antara peminjam dan pemberi pinjaman dalam sebuah platform online yang dapat dinikmati semua pengguna. Layanan pinjaman online ini sudah terdaftar OJK, sehingga aman digunakan. Semua proses pinjam akan dilakukan secara digital, sehingga calon peminjam harus mendownload aplikasinya di smartphone.

  1.     Kredit Pintar

Aplikasi instan pinjaman online cepat cair yang siap sedia membantu permasalahan finansial masyarakat. Kredit Pintar kini telah hadir di berbagai pelosok negeri dengan tawaran menggiurkan seperti pengajuan kredit tanpa agunan, bunga dan biaya layanan yang ringan, serta pengajuan cepat dalam waktu 5 menit. Syaratnya cukup mudah, hanya perlu mengajukan sejumlah dokumen berkaitan dengan identitas diri, slip penghasilan, hingga nomor rekening bank.

  1.     Ada Kami

Ada Kami menyediakan fasilitas pinjaman online tanpa agunan dengan proses yang cepat. Anda akan ditawarkan pilihan tenor yang beragam dengan bunga cicilan terjangkau. Proses pengajuannya mudah karena sudah digital, sehingga tidak harus datang ke kantor cabangnya langsung.

  1.     Rupiah Cepat

Pinjaman Rupiah Cepat seperti namanya dapat memberikan pinjaman dengan cepat dalam waktu kurang dari 5 menit setelah pengajuan diterima. Dapat menjadi solusi bagi orang-orang yang membutuhkan uang secepatnya tanpa kesulitan mengajukan pinjaman.

  1. Pinjam Winwin

Peminjam dapat mengajukan pinjaman dengan mudah yang tergolong rendah di aplikasi fintech Pinjam Winwin. Syaratnya juga tidak begitu sulit, hanya perlu menyertakan slip gaji, kartu identitas diri, informasi pribadi lainnya seperti nomor telepon, email, alamat, hingga nama dan nomor rekening pribadi.

  1. Dana Kini

Dana Kini dapat memberikan dana untuk pembiayaan industri mikro serta pinjaman untuk karyawan. Segala transaksi di dalamnya sudah diawasi oleh OJK, sehingga keamanan akan sangat terjamin. Setidaknya ada dua jenis produk pinjaman online yang ditawarkan dengan jumlah bunga kompetitif dan transparan.

  1. Easy Cash

Anda bisa mengajukan pinjaman tunai tanpa jaminan atau agunan dengan menyerahkan KTP serta data pribadi ke Easy Cash. Setelah disetujui, proses pencairan dana akan langsung dilakukan segera ke rekening peminjam. Untuk membayar cicilan Easy Cash juga mudah, bisa melalui nomor rekening virtual account yang diberikan.

  1. Pintek

Pintek merupakan layanan p2p lending untuk sektor pendidikan, sektor yang masih belum terjamah secara maksimal oleh perusahaan pembiayaan konvensional. Sudah berdiri sejak tahun 2018 di Indonesia dan telah menjadi andalan masyarakat hingga sekarang. Tahun 2021, Pintek lebih berfokus pada pendanaan modal usaha UMKM.

  1. Pinjam Modal

Produk pinjaman UMKM ini siap memberikan modal usaha dengan pilihan jangka waktu pengembalian yang bisa disesuaikan kemampuan dan kebutuhan para peminjam. Cakupannya sudah tersedia di seluruh dunia, dengan memberikan kemudahan kepada para pelaku usaha untuk meminjam dana melalui online tanpa harus menjamin aset atau harta benda.

  1. Cairin

Cairin merupakan aplikasi pinjaman uang tunai dengan bunga rendah yang menyediakan fitur-fitur seperti tanpa agunan, limit tinggi, praktis dan mudah digunakan, hingga ke proses pembayaran yang efisien. Jika punya KTP, slip gaji, dan nomor rekening bank lokal maka Anda dapat mengajukan pencairan dana di platform online ini.